9 Cara Mendapatkan Wajah Glowing Alami Tanpa Make Up

Cara Mendapatkan Wajah Glowing Alami Tanpa Make Up
Cara Mendapatkan Wajah Glowing Alami Tanpa Make Up

Wajah glowing, bersih, cerah dan mulus tanpa noda adalah dambaan banyak wanita. Tak heran tren kecantikan alami ala wanita Korea dengan wajah glowing mereka membuat banyak wanita penasaran bagaimana cara mereka mendapatkan kulit wajah yang glowing tersebut. Di tambah dengan teknik make up yang ringan membuat kecantikan mereka semakin terlihat natural.

Untuk mendapatkan wajah glowing yang sehat ala artis Korea, bisa kamu dapatkan dengan menerapkan beberapa cara mendapatkan wajah glowing secara alami berikut ini.

1. Jangan malas membersihkan wajah.


Lelah beraktivitas menjadi alasan utama banyak wanita malas membersihkan wajah. Tapi membersihkan wajah dengan benar justru menjadi tahapan penting untuk mendapatkan wajah glowing secara alami.

Jika kamu menggunakan make up, lakukan teknik double cleansing agar partikel yang menempel diwajah terangkat sempurna. Caranya dengan menggunakan make up remover pada tahap pertama dan facial wash pada tahap kedua.

Contohnya, tahap pertaman menggunakan Fable Facial Cleanser yang sekaligus berfungsi sebagai toner, dan tahap kedua dengan Wardah Natur Daily Aloe Hyramild.

2. Jangan lupakan toner wajah.


Sebagian dari wanita mungkin mengabaikan pemakaian toner setelah mencuci muka. Padahal toner sangat bermanfaat untuk mengembalikan keseimbangan PH kulit wajah, menghidrasi kulit wajah agar tetap lembab dan memberikan penyegaran pada kulit wajah. Jadi mulailah pakai toner secara rutin ya, Ladies.

3. Ekfoliasi pada kulit wajah.


Proses ekfoliasi merupakan proses pengangkatan sel kulit mati yang bisa membuat kulit menjadi kusam. Untuk melakukan ekfoliasi ini kamu bisa menggunakan produk-produk exfoliating yang dimiliki oleh banyak brand kecantikan.

Produk exfoliating biasanya mengandung scrub atau butiran halus dan kandungan zat yang mempermudah proses peremajaan kulit. Namun, ada beberapa produk exfoliating ini yang tidak mengandung scrub.

4. Masker wajah.


Saat ini banyak kok rekomendasi masker wajah dari brand ternama yang bisa membuat kulit wajah glowing, halus dan cerah. Banyak tersedia dalam bentuk sheet mask, bubuk atau krim yang tinggal disesuaikan dengan jenis kulit wajah, akan lebih baik jika kamu menggunakan masker dari bahan alami. Endapan air beras katanya juga ampuh loh untuk usir flek hitam dan bekas jerawat. Pastikan cuci wajah sebelum pakai masker ya, Ladies.

5. Selalu pakai pelembab wajah atau krim siang.


Jangan sepelekan manfaat dari pelembab wajah, menjaga kelembaban wajah itu sangat penting jika menginginkan wajah glowing. Kandungan dalam krim pelembab justru memiliki nutrisi yang baik untuk kulit seperti, menghaluskan, mencerahkan, atau mengontrol minyak berlebih. Kamu bisa simak skincare routine produk perawatan wajah harian kulit berminyak sebagai referensi.

6. Gunakan krim perawatan kulit wajah.


Gunakan krim perawatan kulit wajah untuk merawat kulit wajahmu agar bisa sehat dan glowing. Seperti pemakaian krim siang dan malam, serum wajah, essense wajah, krim mata, dan rangkaian produk perawatan wajah lainnya. Misalnya produk dari Wardah skincare yang tersedia untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat, untuk mencerahkan kulit dan untuk mencegah tanda penuaan.

7. Siang hari wajib pakai SPF atau tabir surya.


Sinar matahari pagi memang sangat baik untuk kulit karena kaya kandungan vitamin D-nya. Tapi sinar matahari siang yang terik justru memberikan efek buruk pada kulit wajah seperti flek hitam dan penuaan dini. Maka dari itu wajib untuk melindungi kulit dengan sunscreen, tabir surya atau krim SPF agar flek hitam tidak muncul.

8. Rutin konsumsi makanan sehat setiap hari.


Cara mendapatkan wajah glowing alami tanpa make up harus didukung pula dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan kaya nutrisi, seperti menghindari makanan berlemak dan banyak konsumsi air putih, buah dan sayur yang kaya vitamin dan nutrisi.

9. Terapkan pola hidup sehat.


Pola hidup sehat juga bisa mempengaruhi kecantikan kulit wajah. Hindari rokok dan alkohol serta hindari begadang di malam hari. Usahakan cukup tidur pada malam hari ya, Ladies. Kebiasaan begadang juga bisa memicu timbulnya jerawat loh.

Demikianlah 9 cara mendapatkan wajah glowing alami tanpa make up ya, Ladies. Perlu diingat, kulit wajah yang bersih, cantik dan sehat itu tidak bisa di dapat dengan instan. Harus dengan ketelatenan dan rutin merawat wajah setiap hari. Begitu juga untuk tips tampil cantik alami dan natural yang tidak bisa di dapat dalam waktu singkat.