5 Tips Tampil Cantik Alami dan Natural

Tips Tampil Cantik Alami dan Natural
Tips Tampil Cantik Alami dan Natural

Banyak tips tampil cantik yang bisa dipraktekan agar terlihat cantik. Cara yang umum dilakukan adalah menggunakan make up. Mulai dari make up berat ala profesional hingga make up natural yang memberikan kesan segar. Tapi menutupi kekurangan pada wajah dengan make up tidaklah tepat tanpa melakukan perawatan kecantikan untuk kulit wajah.

Make up hanya bisa menutupi, namun dengan melakukan perawatan wajah yang tepat kamu tidak hanya menjadi sekedar cantik tapi juga sehat. Bahkan cantik tanpa make up itu lebih menyenangkan loh, Ladies.

Nah, baiknya langsung saja simak tips tampil cantik alami dan natural yang bisa kamu lakukan mulai dari sekarang.

1. Rajin membersihkan wajah secara rutin 2 kali sehari.


Membersihkan wajah merupakan tahapan penting dalam merawat wajah. Wajah yang tidak dibersihkan dengan benar dan sempurna bisa menyebabkan berbagai masalah kulit, seperti jerawat dan kulit kusam. Kamu yang bermasalah dengan jerawat bisa menggunakan pembersih wajah khusus kulit berjerawat seperti Clean & Clear Active Clear ini. 

2. Rutin gunakan produk skincare.


Selalu rutin menggunakan produk perawatan wajah atau skincare yang sesuai dengan jenis kulit dan permasalahan kulitmu. Skincare yang tepat akan menutrisi kulit wajahmu setiap hari sehingga kulit wajah menjadi sehat dan cerah. 

Meskipun kulit berjerawat tetap harus menggunakan produk skincare karena kulit berjerawat juga butuh perawatan, Ladies. Jerawat biasanya tumbuh subur saat usia remaja, sebagai solusi kamu bisa coba produk POND`S Acne Solution Facial foam dan Daily Moisturizer ini yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat. Hindari penggunakan produk pemutih saat kulit berjerawat ya.

3. Rajin konsumsi air putih.


Jangan biarkan tubuh kamu dehidrasi karena kurang minum yang bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Menghidrasi kulit harus dengan air putih ya Ladies biar sehat. Dan juga kurangi minuman yang berwarna karena juga tidak baik untuk kesehatan. Air putih merupakan pelembab terbaik untuk semua jenis kulit wajah.

4. Pakai masker minimal 1 kali seminggu.


Biasakan memakai masker minimal 1 kali seminggu dan maksimal 2 kali seminggu. Banyak pilihan produk masker yang bisa kamu pilih seperti POND`S Instabright Tone Up Milk Mask with Plankton atau krem masker Bengkoang Mustika Ratu yang sama-sama untuk mencerahkan wajah. 

Bisa juga memiliki masker alami buatan sendiri dari bahan yang mudah kamu dapatkan. Tips tampil cantik alami dan natural juga terdapat dalam manfaat dalam masker wajah loh. Yang harus diperhatikan, cuci wajah sebelum pakai masker ya agar manfaatnya bisa terserap maksimal.

5. Senam wajah.


Melakukan senam wajah setiap hari bisa membantu memperlancar sirkulasi darah pada wajah. Senam wajah bisa dilakukan dengan pengucapan huruf A, I, U, E, O secara maksimal hingga terjadi peregangan pada otot wajah. Tahan sekitar 30 detik setiap satu kali pengucapan.

Demikianlah 5 tips tampil cantik alami dan natural yang bisa kamu praktekkan. Ingatlah untuk selalu menggunakan produk skincare yang aman dan tidak mengandung bahan berbahaya ya Ladies. Jangan tergiur dengan hasil kinclong yang instan. Produk Wardah skincare merupakan salah satu produk perawatan kecantikan yang aman dan halal yang bisa kamu coba.