Pengalaman! 6 Cara Menghilangkan Jerawat Paling Mudah

Cara menghilangkan jerawat
Cara menghilangkan jerawat

Jerawat yang muncul diwajah selalu bikin kita kesal dan nggak nyaman ya? Selain rasa sakit cenat-cenut yang kadang ditimbulkannya, kulit menjadi kasar, meninggalkan nodanya diwajah dan parahnya kulit wajah bisa jadi bopeng. Membuat kita merasa jadi minder dan nggak pede dekat-dekat dengan mereka yang berwajah cantik mulus.

Satu dua jerawat yang muncul lalu pergi sih oke, tapi kalau terus bersemi dan tak pernah hilang mau di apain coba? Dari pada stres baiknya simak yuk cara menghilangkan jerawat berikut ini.

1. Facial wash atau facial foam anti acne.


Selalu cuci muka 2 kali sehari dengan sabun pembersih wajah, bangun tidur dan saat malam akan tidur. Jika jerawat kamu sudah parah dan banyak, mending stop dulu deh pemakaian produk kecantikan yang lagi kamu pakai sekarang (jika ada).

Jadikan membersihkan wajah menjadi rutinitas wajib kamu setiap hari ya, terlebih setelah dari luar rumah dimana wajah udah ditempel debu dan kotoran yang bisa menyumbat pori, yang berakhir dengan munculnya jerawat baru.

Untuk produknya, yang menurut aku ampuh dan sangat membantu menghilangkan jerawat aku adalah produknya Clean & Clear. Mulai dari Clean & Clear Active Clear, Clean & Clear Foaming Wash, dan Clean & Clear Morning Energy. Ya saat kulit aku berjerawat aku pakai ketika produk itu bergantian dan setelah masalah jerawat beres aku pindah deh ke facial wash yang ada kandungan whitening dan anti aging.

2. Gunakan Pixy Cleansing Express untuk membantu menghilangkan jerawat.


Bukan maksud apa-apa atau promo produk ini ya, tapi beberapa tahun belakangan produk ini selalu aku pakai untuk membersihkan wajah dikala jerawat PMS melanda. Pakai produk ini jerawat kempes dan kering lebih cepat. Pembersih wajah Pixy Cleansing Express ini juga bebas alkohol ya, jadi aman untuk kulit wajah dan nggak bakal bikin kering.

3. Totol jerawat dengan Sariayu Intensif Acne Care.


Sebelum bertemu Pixy, aku juga pernah mengobati jerawat yang cukup gede dengan produk ini. Ada kandungan belerangnya yang juga cukup cepat bikin jerawat kering dan kempes. Pemakaian Sariayu Intensive Acne Care ini sangat mudah, tinggal di totol aja di atas kulit berjerawat dan biarkan sampe kering. Dengan pemakaian rutin mudah-mudahan jerawat kamu bisa sembuh.

4. Gunakan produk Acnes Series.


Produk Acnes ini memiliki rangkaian produk untuk merawat kulit berjerawat. Cocok untuk usia remaka sekolahan. Dulu aku kenal produk ini waktu SMA dimana wajah lagi aktifnya memproduksi minyak dan lagi musim jerawat.

Nah, produk Acnes inilah andalah produk aku waktu SMA. Saking sukanya dengan produk ini aku menggunakan beberapa rangkaiannya mulai dari Acnes Treatment Sealing Gel, Facial Wash, Compact Powder, dan Acnes Point Clear.

5. Ponds Acne Solution.


Jaman kuliahan beda lagi, untuk beberapa waktu yang lama aku pakainya produk PONDS dari beberapa variannya yang khusus untuk kulit berminyak dan jerawat, karena pada saat itu inilah yang cocok dan bikin nyaman di wajah. Pernah juga nyoba POND`S Acne Solution Facial Foam beserta Daily Moisturizernya.

6. Getah bawang putih.


Aku juga pernah nih mengobati jerawat pakai getahnya dari bawang putih. Rasanya ya sedikit perih ada cenut-cenutnya, cukup ampuh sih tapi aku suka nggak tahanan pakai bawang putih ini. Tapi lumayan cepat menenangkan jerawat yang sedang meradang.

Begitulah 5 cara menghilangkan jerawat berdasarkan pengalaman aku dan semoga pengalaman aku bisa bermanfaat untuk kamu.