Review Fable Facial Cleanser dan Toner, Penasaran?

refreshing-cucumber

     Dalam merawat wajah ada banyak hal yang harus kita lakukan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Salah satu hal yang paling wajib dilakukan adalah "membersihkan wajah" setiap hari, pada pagi dan malam hari. Langkah yang satu ini nggak boleh terlewatkan, karna membersihkan wajah merupakan langkah dasar dan paling inti dalam perawatan wajah. Kenapa demikian? Ya bayangkan saja jika kita malas membersihkan wajah, setelah beraktifitas diluar rumah misalnya wajah penuh make up dan kotoran lalu dibawa tidur?? 😱😱😱 Ihh risih dan gerah tuh dah pasti, nyamannya aja udah nggak dapatkan???  😑😑.  

     Dengan membersihkan wajah,maka wajah kita akan terbebas dari make up ataupun bedak biasa, debu dan kotoran yang pasti saja mengandung bakteri. Nah dengan wajah yang bersih kulit wajah kita pun telah siap untuk diberikan nutrisi. Membersihkan wajah tidak melulu hanya menggunakan air saja. Ada banyak produk kosmetik yang ditujukan untuk membersihkan wajah seperti milk cleanser, make up remover, cleanser 2 in 1, dsb. 

     Nah,  saat ini saya menemukan satu produk pembersih wajah yang sepertinya baru terlihat oleh saya. Fable Facial Cleanser & Toner Refreshing with Cucumber extract, untuk tipe kulit normal (Tipe kulit wajah saya berminyak). Produk Cleanser & Toner pertama di Indonesia dengan sertifikat Dermatologi aman untuk pemakaian rutin, tanpa rasa perih karena rendah alkohol.

👉 Mengangkat kotoran tanpa merusak jaringan esensial pelindung kelembaban kulit.
👉Membentuk lapisan penyegar dan penjaga kelembaban dari ekstrak Mentimun, Sodium PCA dan vitamin B6.
👉Mengembalikan kesegaran dan kelembaban kulit secara instan.

Cara pakai :
Tuang pada kapas, usapkan pada wajah dan leher sampai bersih. Ulangi sampai tidak terlihat sisa kotoran. Untuk info lebih lanjut tentang cara penggunaannya dapat dilihat di youtube dengan keyword "Cara Menggunakan Facial Cleanser & Toner"

Ingredients :
Aqua, Ethanol, Polysorbate 20,  Glycerin, Phenoxyethanol, Sodium PCA, Sodium Lactate, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Perfume, Allantoin, Menthyl Lactate, Etidronic Acid, L-Ascorbic Acid 2 Glucoside, Alpha Tocopherol, D-Panthenol, Sodium Hidroxide, CI 19410,  CI 41080. 
Diproduksi oleh : PT. Global Beauty Science untuk PT. Fable Bumi Indonesia.

My Review : 

     Tampilannya sangat menarik sekali dan terlihat segar dimata dengan gambar mentimunnya. Botolnya bening dengan tutup flip top berwarna hijau toska. Cairannya bening berwarna hijau beraroma buah mentimun yang sangat menyegarkan. 

     Saat diaplikasikan ke wajah terasa sejuk dan lembut. Dan menurut aku kemampuannya dalam membersihkan sisa kotoran diwajah terbilang cukup baik, hampir sama dengan cleanser lainnya. Bedanya ini terasa lebih lembut dan kulit wajah tetap lembab. 

     Terkadang saat wajah saya dilanda jerawat, saya melewatkan pemakaian pelembab dan hanya menggunakan fable cleanser dan toner ini sebelum memakai bedak. Dan meskipun tidak memakai pelembab wajah tetap terasa lembab dan bedak pun masih bisa menempel dengan baik.

     Tapi biasanya saya memakai cleanser ini setelah mencuci muka menggunakan facial foam agar semua kotoran dan sisa sabun bisa dibersihkan oleh cleanser ini. 

Kelebihan :
👍 Rendah alkohol.
👍 Tidak perih.
👍 Lembut dikulit.
👍 Melembabkan.
👍 Cocok untuk kulit berminyak.
👍 Menyegarkan.
👍 Mengangkat kotoran dengan baik.
👍 Mengandung vitamin B6

Kekurangan :
👎 Butuh banyak kapas agar wajah benar-benar bersih dari sisa make up dan kotoran.