Usir flek hitam dan bekas jerawat dengan air cucian beras

Usir flek hitam dan bekas jerawat dengan air cucian beras

Pernahkah kalian mendengar atau telah mencoba tentang endapan air cucian beras untuk dijadikan sebagai masker wajah, yang katanya bisa mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah? Ya. Aku mau berbagi sedikit pengalaman nih tentang masker endapan cucian beras ini.

Konon katanya orang-orang dahulu selalu memakai cara-cara yang alami dalam merawat wajah mereka, berbeda dengan zaman kita sekarang yang serba canggih dengan teknologi yang terus maju. Air cucian beras ini ampuh untuk mengusir flek hitam dan bekas jerawat. Noda-noda diwajah lambat laun akan memudar dan tersamarkan serta wajah juga menjadi putih merona. Asal rutin dan telaten dalam pemakaiannya ya.

Cara pembuatannya sangatlah mudah. Saat mencuci beras, air cucian pertamanya disaring dan diamkan dalam wadah lalu biarkan hingga ada endapan didasar wadah biarkan semalaman. Air nya dibuang, lalu endapannya di ambil dan oleh pada wajah yang terdapat noda hitam atau bekas jerawat. Biarkan hingga kering lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin pada pagi hari saat bangun tidur dan malam hari saat hendak tidur agar kulit wajah jadi putih bersih bebas noda. Tradisional banget kan yaaa.

Nah pengalaman aku nih nyobain tips yang satu ini. Hasilnya adalaaahh kulit berminyak ku jadi timbul jerawat setelahnya. EITS. tunggu dulu. Disini karna aku yang salah informasi kali ya. Kesalahan aku adalah :
👉Air cucian tidak disaring terlebih dahulu.
👉Endapannya aku jadiin masker, yang seharusnya di totol aja diwajah yang ada flek dan bekas jerawat. 
Itu kemungkinan aja ya bagi aku yang punya kulit wajah berminyak dan berpori-pori agak besar, bisa jadi ini yang bikin jeriwi pada datang ke wajah ku. Bagi kalian yang mau mencoba silahkan ya. Jangan takut karna tulisan aku ini, karna aku hanya berbagi sedikit pengalaman DAN kondisi kulit wajah tiap orang berbeda ya. Cocok-cocokan gitu lah. Oke selamat mencoba.

Pict by : manoramaonline.com