Inilah 8 Rahasia Cantik Luar Dalam, Penasaran?


Semua wanita ingin terlihat cantik, kan? Terlihat cantik dari luar saja itu sudah biasa karena hanya dengan menggunakan make up saja bisa membuat wanita cantik. Bahkan make up bisa menghilangkan flek hitam di wajah dalam 1 jam.

Tapi wanita yang terlihat cantik luar dan dalam, itulah yang luar biasa. Tidak hanya menjaga penampilan saja, tapi hati juga perlu di jaga agar bisa memancarkan aura kecantikan dari dalam. Nah, berikut adalah rahasia cantik luar dalam untuk kamu, Ladies.

Rahasia cantik dari luar


Cantik dari luar adalah kecantikan secara fisik yang selalu terawat dengan baik. Merawat kecantikan dari luar bisa dilakukan dengan banyak cara. Mulai dari treatment, pemakaian produk kecantikan, dan menjauhkan diri dari gaya hidup yang tidak sehat.

1. Gunakan perawatan wajah.


Rutinlah merawat kulit wajah menggunakan rangkaian produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit dan permasalah kulit wajah kamu. Dalam satu rangkaian perawatan wajah itu dimulai dari membersihkan wajah, memakai krim siang, krim malam, serum, essense, ekfoliasi, maskeran, dan sunscreen.

Bagi beberapa wanita, masih ada banyak tambahan dari rangkaian perawatan tersebut. Tujuannya dari menggunakan perawatan wajah secara rutin ini adalah untuk menjaga dan merawat kulit wajah agar senantiasa sehat.

2. Banyak minum air putih.


Air putih selain bermanfaat untuk menghidrasi tubuh dari kekurangan cairan juga membawa manfaat untuk kecantikan. Tubuh yang asupan cairannya terjaga dan jauh dari dehidrasi akan membuat kulit senantiasa lembab dan sehat.

Tahukan kalau tubuh sering dehidrasi itu tidak baik? Selain itu kekurangan cairan juga membuat kulit menjadi kering yang akibatnya membuat kulit menjadi lebih mudah keriput. Itulah mengapa minum air putih itu sangat dianjurkan untuk kesehatan dan kecantikan.

3. Selalu pakai pelembab yang mengandung sunscreen.


Tidak hanya wajah yang memerlukan pelembab, tapi kulit tubuh juga. Selalu pakai body lotion setiap hari untuk menjaga kelembaban kulit dari luar. Gunakan lotion yang mengandung SPF atau tabir surya agar kulit terlindungi dari pengaruh buruk dan sengatan matahari. Kamu yang sering beraktivitas outdoor harus menggunakan tabir surya agar kulit tidak belang dan gelap.

4. Percantik diri dengan make up.


Kalau ini sih sudah pasti ya, make up bisa membuat wanita cantik dalam sekejap. Hanya saja, sesuaikan penggunaan make up dengan aktivitas kamu. Jika tidak ada acara yang istimewa atau hanya sekedar pergi bekerja saja, gunakan make up ringan dan simpel saja. Berbeda jika kamu akan menghadiri acara-acara penting barulah gunakan make up yang cukup berat.

5. Jalani pola hidup sehat.


Sangat penting ya menjalani pola hidup sehat ini untuk kecantikan. Seperti tidur cukup dimalam hari, menjauhkan rokok dan alkohol, konsumsi makanan yang sehat dan menghindari junkfood. Meski terlihat sepele tapi berpengaruh loh terhadap kecantikan kamu.

Seperti makan, makanan sehat misalnya, tidak hanya tubuh saja yang sehat tapi kulit juga menjadi ikut sehat karena juga ikut ternutrisi. Terlebih jika kamu rutin mengkonsumsi buah dan sayur yang berpengaruh pada kecantikan dan kesehatan kulit.

Rahasia cantik dari dalam


Yang dimaksud dengan rahasia cantik dari dalam ini bukanlah treatment kecantikan seperti mengkonsumsi kapsul atau minuman tertentu. Namun cara mempercantik diri dari dalam hati dengan membangkitkan aura positif kita. Berikut adalah beberapa hal yang bisa membuat kamu terlihat cantik dari dalam hati.

6. Tersenyum dari dalam hati.


Menjadi wanita yang murah senyum akan membuat kamu terlihat ramah dan memancarkan aura yang positif kepada orang yang melihat. Tersenyumlah dari dalam hati yang memancarkan kebaikan, kebahagiaan dan ketulusan. Akan berbeda jika tersenyum karena paksaan, jika kamu tersenyum palsu yang mana sebenarnya hati kamu tengah mendongkol, akan terlihat jelas lho di wajah kamu.

7. Selalu berpikiran positif.


Poin ini berkaitan dengan poin diatas, dimana kalau kamu selalu berpikiran positif akan membuat mood kamu juga membaik. Dengan mood yang baik maka kamu akan selalu merasa bahagia. Rasa bahagia yang kamu rasakan akan terlihat dari air wajah kamu.

Wanita yang bahagia lebih awet muda karena terhindar dari stres dan membuatnya selalu terlihat cantik. Terlebih wanita yang tersenyum karena bahagia, pasti deh akan terlihat lebih cantik dan mempesona karena aura positifnya ikut keluar.

8. Selalu berbuat baik dengan ketulusan.


Percuma berwajah cantik jika tingkah laku malah berbanding terbalik, sayang kan? Selain cantik dari segi penampilan, kamu juga harus menjaga sikap dan perbuatan agar terlihat cantik juga dari dalam. Tuluslah dalam membantu orang lain maka dengan sendirinya kamu akan terlihat cantik juga. Cantik yang mana bisa menyejukkan hati setiap orang yang berhubungan dengan kamu karena sikap kamu yang ramah, baik dan sopan serta bisa menghargai orang lain.

Ya, begitulah 8 rahasia cantik luar dalam yang semoga bermanfaat untuk kita semua. Semoga kita bisa menjadi wanita cantik seutuhnya berkat rahasia cantik luar dalam ini.