Penting! Cucilah Wajah sebelum Pakai Masker Wajah

cuci-wajah-sebelum-pakai-masker-wajah
Cucilah wajah sebelum pakai masker wajah.
Pict by : capestylemag.com

Wanita yang peduli dengan perawatan wajah pasti sudah biasa memakai masker wajah. Entah itu dilakukan secara rutin atau disaat ada kesempatan saja. Penggunaan masker wajah bermanfaat untuk memberikan nutrisi pada kulit wajah agar senantiasa sehat, terjaga dan terawat dengan baik. Maka dari itu wanita yang sadar dengan kesehatan dan kecantikan kulit akan menjadikan maskeran sebagai rutinitas wajib satu kali seminggu.

Masker dari bahan alami buatan sendiri tentu lebih baik. Ada banyak juga masker siap pakai dari berbagai merek produk kecantikan yang sesuai dengan jenis-jenis kulit wajah yang dimiliki. Seperti masker wajah dalam bentuk bubuk, Sheet Mask, Peel of Mask, atau masker lumpur.

Kita bisa tinggal pilih dan menyesuaikannya kebutuhan kulit wajah dengan manfaat masker yang tertera. Yang terpenting adalah gunakan produk yang kompisisinya aman dan dari brand yang bisa dipercaya. Jangan yang abal-abal dan asal murah ya, sayangi kulitmu ladies!

Kecerobohan yang sering terjadi saat memakai masker, terlebih untuk jenis sheet mask adalah lupa atau malas untuk cuci wajah sebelum pakai masker tersebut. Tentu saja tindakan ini akan merugikan dan membuat manfaat masker terbuang sia-sia. Mengapa?

Akibat tidak membersihkan wajah sebelum Maskeran :


1. Wajah yang tidak dibersihkan sebelum memakai masker akan menghalangi penyerapan setiap nutrisi dan manfaat yang terkandung dalam masker.

2. Kandungan masker akan terkontaminasi oleh kuman dan bakteri yang masih menempel diwajah. Hayo? Bukannya dapat kulit sehat malah dapat jerawat.

3. Resiko besar bakal tumbuh jerawat jika tidak mencuci wajah terlebih dahulu. Tanpa disadari maskerlah yang dikambing hitamkan ketika muncul masalah jerawat diwajah. Dibilang nggak baguslah, nggak cocoklah. Jadi, ubahlah kebiasaan yang tidak baik ini ya ladies.

Nah, sekarang sudah pahamkan mengapa cuci wajah sebelum pakai masker dalam jenis apa pun. Cucilah wajah dengan bersih dengan facial wash atau facial foam andalan kamu.  Yang lagi nge-hits sih produk yang ada kandungan Aloe Vera kan ya? Seperti si Wardah Nature Daily Aloe Vera Hydramild facial wash ini. Kalau kamu masih remaja yang sedang mengalami masalah jerawat dan minyak berlebih, si Clean & Clear Active Clear bikin jerawat minggat juga loh.