Review Produk BB Cream Untuk Wajah Berminyak

Blemish Balm Cream atau yang dikenal dengan sebutan BB krim yang sempat booming di dunia kecantikan kini telah tersebar luas di pasaran dengan berbagai merek dan harga yang bervariasi. Saya pun sempat tergiur dan berburu serta mencoba beberapa merek yang bisa memuaskan keingintahuan saya akan kehebatan krim ajaib ini terhadap kulit wajah saya yang berminyak dan gampang banget jerawatan. Konon katanya krim ini dapat memperbaiki dan merawat kulit.

BB Cream merupakan krim essensial yang dapat menutrisi kulit, mengencangkan dan menghaluskan kulit sehingga tampak selembut sutra, lebih putih. Krim ini juga mengandung tabir surya, dengan SPF yang melindungi kulit dari sinar UV yang dapat menyebabkan bintik hitam di wajah. Selain itu juga berfungsi sebagai alas bedak, membantu memperbaiki masalah kulit dan melindungi wajah dari bahan bahan kimia berbahaya produk make up lain.

Fungsi lainnya adalah foundation yang membuat make up tampak sempurna dan wajah tidak berminyak sepanjang hari. Menggiurkan sekali kan?? Nah saya pun sudah mencoba beberapa merek BB Cream yang beredar dipasaran. Dan bagaimana hasilnya setelah saya memakai krim-krim tersebut dengan kulit wajah yang berminyak?? Lantas se Ajaib apakah BB Cream ini??? mau tau?

Baca juga :

Garnier BB Cream Miracle Skin Perfector


Garnier BB Cream Miracle Skin Perfector

Sudah tahu kan dengan BB krim ini, sudah lihat iklan nya juga kan. BB krim ini saya dapat dengan harga yang terjangkau dalam kemasan kecil. Krim nya yang berwarna kecoklatan dengan aroma khas nya Garnier ya itu lemon yang bermanfaat melembabkan dan menutrisi kulit, membuat wajah tampak putih cerah bersinar, menyamarkan noda & bekas jerawat, mengurangi kilap wajah bagai memakai bedak, dan meratakan warna kulit.

Untuk teksturnya rata-rata sama ya dengan yang lain. Nah saat di apply ke wajah sih oke - oke aja dan daya tutupnya bagi saya masih kurang karena bekas jerawat saya masih terlihat. Dan setelah pemakaian beberapa jam muka saya jadi minyakkan. 

Maybelline Clear Smooth BB Cream 



BB krim dari Maybelline dapat memberikan hasil make-up yang bercahaya alami. Inovasi skin care dan make-up ini akan membuat kulitmu mulus, cerah alami, dan terlindungi dalam 1 langkah. Aromanya khas krim atau aroma bedak gitu lah dengan daya tutup yang bagi saya lumayan bagus menutupi bekas-bekas jerawat dan merata dengan warna kulit dengan hasil kulit wajah terlihat halus dan cerah. Yah., cukup memuaskan.

Dan lagi - lagi kulit saya tidak bisa kompromi dengan yang namanya BB krim dan hasil akhirnya tetap saja membuat wajah saya berminyak. Untuk produk yang satu ini memang ditujukan untuk wajah normal - kering.
 

Very Me Just BB Bliss Balm 



Produk satu ini keluaran Oriflame yang saya coba dengan penuh harap bisa dijodohkan dengan kulit wajah saya yang berminyak, karna BB krim ini tergolong ringan dan katanya cocok untuk kulit berminyak. Beberapa manfaat dari BB krim ini adalah melembabkan, menghaluskan, mencerahkan, menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat, mengecilkan pori-pori, menyerap minyak berlebih, mengurangi penggelapan warna kulit dan melindungi kulit dari pengaruh sinar matahari.

Baca juga:

Krim dengan shade Light ini beraroma seperti bb krim lainnya wangi tapi ada aroma lemonnya sedikit sepertinya. Sulit lah menjelaskannya. Krim ini cepat merata dengan kulit wajah dengan daya tutupnya masih kurang karena bekas jerawat saya terlihat jelas, hanya saja kulit wajah saya terlihat lebih halus. Dalam pemakaian beberapa jam kemudian hasil nya pun sama tetap wajah saya jadi mengkilap.

Tapi dengan kondisi kulit wajah saya yang berminyak dan termasuk sensitif dengan produk-produk kosmetik tak satu pun yang bisa saya gunakan karena tanpa di undang jerawat ini pasti datang setelah saya memakainya dan alhasil BB krim ini hanya terbuang sia-sia. Hikss sedihnyaa. Begitu juga saat memakai produk ERTOS EE whitening Aircushion.

Bagaimana saya mengatasi jerawat-jerawat ini sudah saya tuangkan dalam cerita tentang masalah jerawat. Agar hasil lebih memuaskan dan lebih cepat dalam mengusirnya saya atasi jerawat dengan Sariayu Intensive Acne Care.

Tapi reader jangan khawatir karena ini bukan sepenuhnya kesalahan dari produk - produk BB Cream ini, mungkin kulit wajah saya yang terlalu sensitif. Dan hasil akhirnya saya memutuskan tidak akan menggunakan BB krim karna mungkin kulit wajah saya sangat sensitif dengan BB krim apa pun dan merek apapun. Dan untuk reader jangan salahkan produk - produk nya ya karna sekali lagi saya katakan mungkin saja kulit wajah saya yang sensitif. Sekian dulu pengalaman saya dalam berburu BB krim. :)