Ampuh! Cara Mudah Atasi Jerawat dengan Sariayu Intensif Acne Care

     Jerawat???  Pasti banyak yang tidak senang mendengar nama dan ulah dari si masalah kulit yang satu ini kan. 😊 Siapa saja deh, pasti pernah..  Termasuk saya juga lho.. 😃😃 

     Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sangat sulit di elakkan dan di tolak kedatangannya meskipun tidak kita undang. Apalagi bagi kita yang memang memiliki jenis kulit berminyak akan rentan sekali disinggahi sama si jeriwi ini. Jerawat disebabkan oleh penyumbatan pori-pori wajah akibat minyak berlebih dan kotoran yang menempel di wajah. Tak hanya itu, faktor stres dan gaya hidup yang tidak sehat juga bisa memicu timbulnya jerawat. Seperti kurang tidur, begadang, diet tidak sehat, makanan yang tidak seimbang, atau bisa juga disebabkan oleh produk kosmetik yang kita pakai, atau menjelang PMS bagi wanita. 


     Kiat dasar yang bisa kita lakukan untuk mencegah datangnya si jerawat ini adalah dengan menjaga kebersihan kulit dan wajah.
⏩ Lakukan pembersihan rutin 2x sehari pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur.
⏩ Jangan lewatkan membersihkan wajah saat akan tidur, karena kebiasaan saya adalah melewatkan step ini jika sudah terlalu lelah dan mengantuk berat. Alhasil esok harinya pasti deh pada nongol si bintik merah menyakitkan ini.
⏩ Gunakan pembersih wajah khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Cari produk yang tidak membuat kulit menjadi kering. Karena kulit yang kering dapat memicu produksi minyak berlebih diwajah.
⏩ Gunakan pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat dengan bahan dasar air.
⏩ Hati-hati dalam memilih produk kecantikan, carilah yang sesuai dengan jenis kulit. Karena terkadang kandungan bahan aktif dalam suatu produk kosmetik bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat jika tidak cocok dengan kulit wajah kita.

     Dan satu lagi yang menjadi andalan saya untuk mengobati jerawat membandel adalah Sariayu Intensive Acne Care. Mengandung belerang halus, pegagan dan bahan lain untuk membantu mengurangi jerawat, dan merawat kulit berjerawat secara intensif.

Cara Pakai :
  • Bersihkan wajah dengan Sariayu Busa Pembersih Jerawat. (Saya menggunakan pembersih wajah dari produk lain).  
  • Kocok campuran hingga merata, oleskan pada wajah yang berjerawat menggunakan kapas bersih. 
  • Untuk hasil optimal gunakan Sariayu Masker Jerawat. (Saya tidak memakai masker jerawat sama sekali). 
  •  
PERHATIAN!
Hati-hati penggunaan pada kulit sensitif, terutama pada pemakaian tahap awal. Karena kandungan bahan alami, sewaktu-waktu warna bisa berubah tanpa terjdi perubahan kualitas produk. Hindarkan dari paparan sinar matahari langsung.

My Review : Sariayu Intensive Acne Care

     Kemasan luarnya dari kotak kertas dengan paduan warna hijau dan kuning dengan gambar belerang dan daun pegagan. Tampilannya cukup menarik. Kemasan "si pembunuh" jerawatnya berbentuk botol mungil yang terbuat dari kaca bening dengan tutup ulir yang terbuat dari plastik. 

     Isinya berbentuk cair dengan campuran belerang halus berwarna kuning belerang. Jika didiamkan akan terlihat endapan belerangnya dibagian bawah dan cairan bening dibagian atasnya sehingga harus dikocok dahulu sebelum menggunakannya.

     Aromanya???  Sudah pasti aroma belerang yang menyengat. But, demi membasmi jerawat saya harus tahan dengan aroma belerang ini. Nggak apalahh bertahan sedikit asalkan jeriwi pada ngacirr,,  ya nggak??  ðŸ˜‚😂

     Saat menggunakan ini saya memiliki beberapa jerawat batu, jerawat biasa yang berisi dan beberapa bruntusan. Saya rasa ini akibat dari pergantian produk skincare yang saya gunakan. Karena sebelumnya saya tidak memiliki jerawat batu.

     Setelah mencuci muka sebelum tidur, saya totol dan oleskan pada semua kulit wajah yang berjerawat menggunakan tangan yang bersih. Karena saya tidak suka menggunakan kapas, pake tangan lebih berasa dan lebih nempel kayaknya. Terasa agak perih setelahnya tapi nggak lebay perihnya cuma terasa cenat cenut saja, ada sensasi dingin juga, tapi hanya sebentar menjelang produknya mengering. Setelah kering saya totol lagi dengan tujuan nih jerawat cepat tamat, nggak tau juga deh ngaruh atau enggaknya.

     Keesokan paginya nih jerawat udah mulai menipis dan mengering, rasa sakit yang ditimbulkan jerawat batunya juga sudah mulai berkurang. Makin hari jerawatnya makin berkurang dengan pemakaian rutin ya. Nggak nyampe seminggu jerawatnya udah hilang. Work banget and good banget lah nih produk menurut saya.