Review Wardah Exclusive Two Way Cake di Kulit Berminyak

     Salah satu kebutuhan harian yang tidak bisa saya lewatkan adalah bedak. Why? Karna tanpa bedak saya tidak akan percaya diri keluar rumah, bedak bagaikan benda ajaib yang bisa membuat kulit wajah saya tidak kusam dan terlihat segar. Tapi bukan perkara yang mudah pula dalam memilih bedak yang sesuai dan cocok berkolaborasi dengan kulit wajah kita. Bedak tabur (Loose Powder)? Bedak padat (compact powder)? Bedak sekaligus foundation (two way cake)? Semua jenis bedak tersebut sudah pernah saya coba dengan berbagai merek yang berbeda.

     Dengan kondisi kulit wajah saya yang berminyak, gampang jerawatan dan berpori besar, banyak artikel yang mengatakan bahwa untuk jenis kulit wajah yang saya miliki lebih cocok menggunakan bedak tabur. But i'm not like loose powder 😲. Saya lebih menyukai bedak jenis two way cake. Tentu ini akan terasa berat diwajah saya yang minyakkan. Karna saya terlanjur mencintai two way cake, akhirnya saya mencari bedak yang cocok dan nggak bikin komedoan apalagi jerawatan diwajah saya.  Salah satunya Exclusive Two Way Cake nya Wardah, merupakan paduan bedak dan alas bedak dengan pelembab yang mengandung SPF 15, membantu menutup bekas jerawat, flek, dan rona wajah yang tidak merata. Hasilnya, kulit tampak lebih halus, lembut, tidak tampak berminyak, riasan terlihat lebih natural dan tahan lama. Loose powder dari Wardah juga pernah saya coba, but saya memang tidak suka memakai bedak tabur hingga akhirnya tuh bedak sudah beberapa tahun masih tergelatak didalam lemari.

My Review : Wardah Exclusive Two Way Cake 

     Kemasan dari bedak wardah ini berbentuk bulat dan didalamnya lengkap dengan kaca dan tempat sponge yang terpisah, jadinya lebih bersih dan rapi. Tampilannya cukup simpel dan menarik dengan warna hijau elegan. Sponge bawaannya pun terasa lembut saat di aplikasikan.

     Bedak ini menjadikan riasan tampak halus dan natural tidak terlihat seperti memakai topeng. Oil control-nya bertahan hanya sekitar 3 jam di outdoor. Dan yang saya sukai adalah cocok dengan jenis kulit wajah saya dan nggak bikin jerawatan ataupun komedoan. Cepat menyatu dengan warna kulit.
Ingredient Wardah Exclusive Two Way Cake
Kelebihan :
👍 Riasan terlihat alami dan halus.
👍 Tidak menimbulkan komedo dan jerawat.
👍 Mengandung pelembab dan SPF 15. 
👍 Terasa ringan diwajah.
Kekurangan :
👎 Tidak mengatasi minyak diwajah.
👎 Noda diwajah kurang tertutupi.
👎 Tidak tahan lama.
👎 Pori-pori terlihat jelas.

Repurchase : No.
Mau hunting bedak yang lebih Ok.

Update :
Setelah aku ganti pelembab dari Ponds flawless dewi rose gel ke wardah purifying moisturizer gel, si twc ini nempelnya jadi bagus dan terlihat halus diwajah. Ok banget deh jadinya. Jadi syuukaa 😘😘😘. 

Tips :
Sepertinya pelembab juga berpengaruh pada pemakaian bedak lho.