Review Wardah Exclusive Matte Lip Cream, Pink Me 04!

Review Wardah Exclusive Matte Lip Cream, Pink Me 04!
Pic by ig : wardahbeauty
Yuhu. Kali ini kita akan membahas si kalem Pink Me Exclusive Lip Cream dari Wardah. Tahun 2018 adalah tahun dimana lip cream diidolakan para wanita. Wanita mana coba yang tidak terpesona dengan lip cream yang membuat bibir cantik para wanita jadi berwarna. Si Pink ini adalah lip cream kedua yang saya miliki, sebelumnya adalah Stay Matte lip cream Latulip 03.

Sebagai pecinta brand Wardah skincare, maka sulit bagi saya untuk tidak mencicipi lip cream dari brand ini. Saya adalah tipe orang yang mengutamakan pemakaian produk skincare dan make up dari brand yang sama. Alhamdulillah jika cocok ya, tapi jika tidak ya terpaksa saya mencari yang cocok dari brand lain. Tapi bukan berarti saya tidak mau mencoba produk lain loh, buktinya di tahun silam saya masih sering selingkuh dari Wardah.

Keunggulan Wardah Exclusive Matte Lip Cream.


Setiap produk dari brand tertentu pasti memiliki kelebihan dan kekurangan ya, sama halnya dengan manusia. Apalagi produk adalah ciptaan manusia, mana ada yang sempurnya coba? Oke lanjut lagi, Wardah lip cream ini diperkaya oleh vitamin E sehingga tidak membuat bibir menjadi kering. Selain itu yang jelas lip cream dari Wardah ini aman dan halal untuk wanita muslimah. Klaimnya Wardah lip cream ini warnanya lebih intense dan merata serta tidak lengket saat dipakai dan juga tidak transfer.

Review Wardah Exclusive Matte Lip Cream, Pink Me.


Masuk ke review dari saya mengenai si Pink Me ini, berikut pengalaman dan pendapat saya tentang lip cream yang satu ini. Sst, meski saya pecinta brand Wardah, saya tidak akan menyembunyikan apa yang tidak saya suka kok. Oke?

  • Teksturnya yang creamy terasa lembut dibibir, juga dengan kuas aplikatornya yang lembut dan halus. Jadinya nyaman saat diaplikasikan. Tapi jujur saja, saya lebih nyaman memoles lip cream dengan jari kelingking dibanding pakai aplikatornya. Rasanya lebih rapi dengan jari, lebih pas dan tidak ketebalan. Bukannya aplikatornya tidak bagus, tapi saya yang selalu belepotan dan lip cream hasilnya tidak bagus dan tidak merata jika memakai aplikator.
  • Saat saya pakai lip cream ini pakai aplikator dengan 2 tahap pengolesan bibir tetap terasa nyaman dan tidak berat. Tapi lama kelamaan garis-garis bibir jadi terlihat jelas.
  • Lip cream Wardah ini tidak terlalu lengket kok, tapi masih ada sedikit transfer ya.
  • Lip cream ini juga tidak mudah luntur dan kehapus kok saat makan atau minum.
  • Membersihkan lip cream ini juga tidak terlalu susah, cukup dilembabkan dengan air juga sudah luruh creamnya, tapi masih menyisakan sedikit pigmen dibibir.
  • Bikin bibir kering mengelupas? Tidak begitu sih, soalnya saya selalu mengandalkan lip balm sebelum pakai lipstik. Tapi sepertinya tidak karena lip cream ini lembut dibibir dan nggak bikin bibir kerontang seperti lip matte.
  • Warnanya pinknya cantik dan kalem dibibir.
Review Wardah Exclusive Matte Lip Cream, Pink Me 04!
Review Wardah Exclusive Matte Lip Cream, Pink Me 04!
Swatch Wardah Lip Cream, Pink Me 04!
No flash, pencahayaan malam hari.
Hmm, segitu aja sih. Keseluruhannya lip cream ini cukup bagus menurut saya. Tapi saya tidak terlalu suka lip cream karena saya tidak ahli memakai lip cream ini. Hasilnya sering belepotan dan tidak rata. Meski begitu tidak menutup kemungkinan saya akan tergoda dengan lip cream warna lain. Maaf saya yang kurang konsisten ini dengan produk make up dan skincare. T_T.

Sejujurnya saya lebih suka lip matte yang sekali oles bisa langsung rapi. Hehe. Seperti Ultramatte Lipstick Zoya Cosmetik Rose Water atau Wardah Intense Matte Lipstick. Sedikit tips dari saya, selalu gunakan lip balm atau lip butter sebelum pakai lipstik agar bibir tetap lembab. Kalau saya sih pakainya Wardah Lip Balm Strawberry. Sekian dulu Review Wardah Exclusive Matte Lip Cream, Pink Me 04! ini. Terima kasih sudah mampir.