Ladies, Kenapa Sih Kok Takut Pakai Skincare?

Kenapa Sih Kok Takut Pakai Skincare?

Mungkinkah kamu pernah bertemu atau mendengar ada orang yang takut pakai skincare. Hal ini cukup asik untuk dibahas bukan? Mengingat saat ini produk skincare semakin digilai oleh kaum wanita yang selalu ingin tampil cantik. Di tengah tren yang sedang menjamur ini, dimana rata-rata para wanita seakan berlomba menyiapkan senjatanya sebagai cara mendapatkan wajah glowing alami ala wanita Korea disana, malah ada beberapa wanita yang takut memakai produk skincare. Padahal pemakaian skincare menjadi bagian dari rahasia cantik luar dalam lho. Bahkan cara menjadi wanita cantik muslimah pun juga masih menerapkan pemakaian skincare. Kira-kira kenapa ya? 🤔

Alasan wanita takut pakai skincare


Pilihan untuk memakai skincare atau tidak memang menjadi hak setiap orang. Tidak ada yang boleh dan bisa memaksakannya. Hanya saja sedikit disayangkan ya, karena justru skincare merupakan salah satu cara merawat diri. Yang suka melakukan perawatan kecantikan pasti setuju ya? Nah, berikut adalah alasan wanita takut pakai skincare berdasarkan apa yang saya dengar dan ketahui.

1. Takut wajah menjadi rusak dan hancur


Ini adalah salah satu alasan seorang wanita yang takut memakai skincare. Mungkin mereka memandang produk skincare itu dari sudut yang salah. Seperti mengambil pelajaran dari orang lain yang mengalami permasalahan kulit setelah menggunakan produk skincare dan wajahnya menjadi tidak mulus lagi. Ketakutan ini tentunya muncul dipikiran wanita yang belum pernah mencoba produk skincare dan wajahnya masih mulus dan bebas dari permasalahan kulit wajah.

2. Takut menjadi ketergantungan dengan produk skincare.


Tentu saja hal ini juga tertanam di pikiran seorang wanita yang takut pakai skincare karena melihat pengalaman orang lain yang ketergantungan. Sehingga ia juga ikut takut pakai skincare dan beranggapan bahwa semua produk skincare akan memberikan efek yang sama pada wajah. Padahal sebenarnya tidak ya.

3. Takut masalah di wajah menjadi semakin parah.


Ada lagi nih beberapa wanita yang takut pakai skincare karena tidak ingin memperparah masalah di wajah mereka. Masalah jerawat misalnya, ia takut pakai skincare karena beranggapan produk skincare bisa memperparah jerawat diwajah. Apalagi bagi mereka yang pernah mengalami purging atau proses detox saat pemakaian pertama produk skincare.

4. Trauma karena penggunaan skincare gajebo.


Ini nih korban krim gajebo yang meninggalkan trauma. Wajah yang hancur karena pemakaian krim gajebo membuat mereka takut hal yang sama terulang kembali untuk kedua kalinya. Makanya mereka memilih cara aman untuk tidak lagi memakai skincare.

5. Pengetahuan yang kurang terhadap produk skincare.


Pengetahuan juga menjadi salah satu penyebab seseorang takut memakai produk skincare. Ketidaktahuan tentang manfaat produk membuat mereka berpaling dari memakai skincare. Minimnya pengetahuan tentang skincare terkadang membuat beberapa wanita menjadi salah kaprah. Seperti karena tidak tahu manfaat antara produk skincare yang satu dengan yang lainnya. Tahu lah ya produk skincare itu beragam dengan manfaat yang beragam pula.

Menurut saya sih ya, rugi banget jika melewatkan penggunaan skincare ini untuk merawat wajah. Perawatan dengan produk skincare termasuk dalam tips tampil cantik alami dan natural kan ya? Setuju? 😳 Gimana nggak rugi coba, padahal produk skincare itu bermanfaat dalam merawat kulit wajah kita.

Apa sih sebetulnya manfaat skincare itu?


Apa kamu termasuk salah satu yang takut pakai skincare? Baiklah saja akan kasih tahu beberapa manfaat skincare secara garis besarnya ya.

  • Skincare merawat dan menutri kilit wajah agar tetap sehat karena produk skincare mengandung nutrisi yang dibutuhkan wajah.
  • Bisa mengatasi permasalahan kulit yang sedang dialami dengan memakai produk skincare yang sesuai dengan masalah kulit.
  • Mencegah dan memperlambat proses penuaan dini pada kulit wajah.
  • Melindungi kulit dari kerusakan akibat terpapar radikal bebas dan paparan sinar matahari. Nah lho? Bukannya merusak tapi malah melindungi ya.

Itulah beberapa manfaat dari skincare secara singkat. Jadi, masih takut pakai skincare nih? Kalau saya sih sudah dari zaman dongker putih mulai ngelirik perawatan wajah. 😂 Mau intip produk perawatan wajah harian kulit berminyak saya? Saat ini sih saya menggunakan produk dari Wardah skincare anti aging series, karena saya lebih takut terlihat tua di usia muda. Hahaha.