Berbagai Pengalaman! My First Softlens Europa Colors di Mata Silindris


Europa-colors-softlens
Europa Colors Softlens
Ini adalah kali pertamanya aku mencoba memakai softlens. What??? 😳😳😳. Sebelumnya aku nggak pernah kepikiran memakai softlens, padahal softlens ini udah lama booming ya... saat itu aku masih duduk di kelas 2 SMA. Dimana saat itu teman-temen cewek disekolah pada sibuk bersoftlens ria kesekolah. Tapi entah kenapa saat itu aku nggak tertarik sama sekali untuk mencobanya.

Dua tahun lalu aku sering mengalami sakit kepala dan nyaris hampir setiap hari. Curiga sama ini mata yang menjadi biang keroknya dan diperiksalah ke dokter mata. Ternyata benar yang menyebabkan aku sakit kepala terus menerus adalah si mata ini yang kata dokternya mata aku silinder. Silinder berapanya aku lupa. Sejak itulah aku mulai memakai kaca mata silinder untuk menghilangkan sakit kepala. Dan semenjak memakai kaca aku nggak pernah sakit kepala lagi.

Kenapa Beralih ke Softlens?

Ditahun kemaren, aku mulai mengalami sakit kepala lagi yang sakitnya bikin nangis 😭😭😭 gegara nggak kuat nahan sakitnya terus. Dibawa tidur baru sakitnya hilang. Masa tiap hari begitu terus?? Kembalilah kacamata yang udah lama aku anggurin dipakai lagi. Tapi kok aku jadi males banget pakai kacamata, dan aku jadi mikir buat mencoba memakai softlens.

Europa Colors Soft Contact Lenses Brown

Akhirnya aku ngacir ke sebuah Optik untuk membeli softlens. Sebelumnya aku cek mata lagi karena udah 2 tahun umur kacamata pasti resepnya udah berubah juga. Setelah cek ternyata mata aku minus 0.50 kiri dan kanan. Dan aku ditawarin make softlens Europa (karena saat itu cuma ada itu) dengan minus 0.25 berwarna Brown. Akhirnya aku bawa pulang 1 pasang Softlens Europa + Softlens Case yang dikasih free sama Optiknya dan cairan pembersih O2 multi-purpose solution with oxygen.

Pengalaman Pertama Memakai Softlens.

Setelah mencuci tangan dan melakukan ritual wajib sebelum memakai softlens... langsung deh softlens ini aku coba ke mata. Pas pertama kali makenya berasa kayak kelilipan dan perih jadi kelihatan seperti lagi nangis. Maklum ini pertama kalinya benda asing nempel di kornea mata, dan butuh waktu tiga hari atau lebih agar mata jadi terbiasa dan benar-benar nyaman.

Brown
Europa Brown Softlens

My Review : Europa Colors Brown Softlens 

Deskripsi Produk :
Base curve : 8.60mm
Diameter : 14.5mm
Kadar air : 42%
Masa pakai : 6 Bulan.

Bagi aku yang pertama kali memakai softlens dan belum ada perbandingan untuk produk lain, softlens Europa ini bisa masuk ke kategori nyaman dimata aku setelah lewat masa adaptasi beberapa hari. Malah kadang aku berasa nggak make softlens sama sekali, tapi setelah 3-4 jam mata terasa kering dan harus di kasih tetes mata atau dicopot aja.

Warna coklat ini bikin mata jadi lebih hidup. Pinggiran softlens berwarna dark brown yang mempertegas garis pinggir kornea mata. Dan print-an arah kedalam berwarna light brown yang bikin mata terlihat lebih cantik.

Masalahnya adalah dengan mata sebelah kiri aku yang silindris, sering nggak nyaman dan berasa ngeganjel dan gampang bergeser softlensnya, pandangan jadi nge-blur. Padahal yang kanan nyaman-nyaman aja.

Setelah solution habis, softlens aku simpen dalam tas, eh setelah beberapa hari pas aku cek air dalam case-nya kering sebelah. Softlens jadi kering, keras dan kaku dan kalau udah seperti ini softlens nggak bisa dipakai lagi alias udah rusak. Padahal umurnya baru satu bulan 😭😭😭.