Cara Mengusir Semut dari Rumah yang Aman dan Alami

cara membasmi semut

Semut memang hewan bertubuh kecil, namun keberadaannya yang ada dimana-mana dan selalu berkelompok membuat kita jadi terganggu dan tidak nyaman. Terutama jika semut-semut ini mengincar makanan yang ada di rumah.

Selain rumah menjadi terlihat tidak bersih, kebersihan makanan pun jadi tak terjamin jika sudah dikerubungi semut-semut ini. Belum lagi ancaman gigitan semut yang bikin kulit terasa gatal.

Bagi yang memiliki anak-anak di rumah tentu keberadaan semut ini jadi sangat meresahkan karena bisa menggigit anak-anak bahkan bisa masuk ke telinga. Tak jarang kita kehabisan akal untuk mengatasi semut-semut ini agar tidak berkeliaran di dalam rumah.

Lantas, Bagaimana Cara Alami Mengusir Semut dari Rumah Kita?

cara aman usir semut

Tenang, salah satu cara mengusir semut dari rumah kita secara alami yang aman dan sehat adalah dengan menggunakan daun sirih. Dibanding menggunakan produk pengusir serangga yang juga bisa mengancam kesehatan kita, daun sirih tentunya lebih aman.

Semut tidak suka dengan aroma yang dihasilkan daun sirih sehingga kita bisa memanfaatkan daun ini untuk mengusir semut-semut dan mencegahnya berkeliaran di dalam rumah.

Cara Mengusir Semut dengan Daun Sirih

usir semut dengan bahan alami

Cara mengusir semut dari rumah kita menggunakan daun sirih ini gampang sekali kok. Cukup dengan mengambil beberapa lembar daun sirih, lalu cuci bersih dan remas-remas daun sirih agar aromanya keluar.

Lalu, letakkan daun sirih di mana tempat semut-semut tersebut bersarang dan berkeliaran. Mulai dari dapur, tempat kita menyimpan makanan, hingga sarang semut yang ada di sekitar rumah kita. Tak butuh waktu lama semut-semut yang banyak pun akan lari karena tak tahan dengan aroma daun sirih.

Gampang, bukan? Nah, begitulah cara mengusir semut dari rumah kita yang mudah dan aman. Kamu yang selama ini dibuat kesal oleh semut-semut ini mulai sekarang bisa praktekkan cara ini. Semoga aja lama-kelamaan semut-semut ini tidak kebal dengan aroma daun sirih, ya! Selamat mencoba. 😁