6 Tanda Pria Berbohong pada Pasangannya. Yang Punya Pacar Harus Tahu, nih!

tanda pria berbohong
Tanda Pria Berbohong pada Kekasihnya

Dalam suatu hubungan kejujuran adalah hal yang paling utama. Dengan kejujuran hubungan yang terjalin bisa berjalan dengan baik. Sikap jujur bisa membuat hubungan kamu dan pasangan tetap awet dan kuat karena biasanya sikap saling jujur akan menumbuhkan rasa saling percaya satu sama lainnya. Dengan begitu tidak ada saling curiga dan saling tuduh sehingga segala fitnahan dari pun bisa diatasi dengan baik.

Tapi apakah pasangan kamu adalah tipe pria yang jujur? Kalau kamu merasa curiga bahwa pacar kamu menyimpan sesuatu atau hanya sekedar ingin mengetes kejujuran pasangan kamu, silahkan simak beberapa tanda pria berbohong berikut ini, ya!

1. Tiba-tiba Gugup Saat Berbicara


Tanda pria berbohong yang pertama bisa kamu lihat dari sikapnya yang tiba-tiba gugup dalam menjawab pertanyaan atau menjelaskan sesuatu yang berhubungan dengan kejujurannya. Seperti misalnya pertanyaan soal apa yang ia lakukan di akhir pekan selama kamu nggak ada bersamanya, nah kalau dia terlihat gugup dan pucat atau mungkin berkeringat dingin, mungkin saja priamu telah melakukan kesalahan (misalnya jalan dengan perempuan lain) sehingga ia takut kamu akan mengetahuinya.

2. Terlihat Sedikit Panik


Menyembunyikan suatu kebohongan bukan hal yang mudah bagi kebanyakan orang. Terkecuali jika dirinya sudah terbiasa berbohong, ya! Kalau pasangan kamu terlihat panik saat kamu bertanya tentang sesuatu yang mencurigakan, maka tanda pria berbohong akan terlihat dari ekspresi hingga bahasa tubuhnya yang terlihat sedikit panik. Panik karena takut kamu akan mengetahui kebenarannya.

3. Suka Mengubah Topik Pembicaraan


Tanda pria berbohong lainnya yang bisa kamu lihat dari pasangan kamu adalah saat dirinya suka mengubah topik pembicaraan. Terlebih jika kamu bertanya tentang hal yang menurut kamu ia berbohong, karena takut salah jawab dan rahasianya jadi terbongkar, maka ia pun berusaha mengalihkan topik pembicaraan.

4. Senyum yang Dipaksakan


Sebagai pasangan yang baik, kita selalu ingin berusaha membuat pasangan bahagia, bukan? Demi memastikan si pacar baik-baik saja, sering kali kita bertanya apakah ia baik-baik saja saat ada dalam masalah, apakah ia suka dengan benda pemberian kita, atau apakah ia nyaman selama berada di samping kita. Nah, tanda pria berbohong atau tidak dengan jawabannya, lihatlah cara ia tersenyum saat menjawab semua pertanyaan tersebut. Jika senyumannya terlihat dipaksakan, mungkin semua jawabannya baik yang ia berikan hanya untuk menghilangkan rasa khawatir dalam dirimu.

5. Gelisah


Manusia mana yang merasa nyaman saat berbohong? Begitu juga dengan pasanganmu! Saat ia berbohong, dirinya tidak akan tenang dan merasa gelisah selama kamu masih menaruh rasa curiga untuknya. Tak jarang ia jadi kelihatan bad mood dan ingin segera berlalu dari hadapanmu.

6. Marah-marah Nggak Jelas


Sebagai seorang pacar, kita tentu berhak tahu tentang semua kebenaran untuk segala hal yang berkaitan dengan dirinya ataupun hubungan kalian. Saat kamu mencoba memastikan sesuatu dan tiba-tiba pacarmu marah-marah nggak jelas, sikapnya ini bisa menjadi tanda pria berbohong. Ia mencoba membuatmu berhenti bertanya lebih banyak lagi dengan amarahnya.

Begitulah 6 tanda pria berbohong yang bisa kamu perhatikan dalam diri pasanganmu. Setelah memastikan apakah asanganmu berbohong atau tidak, tetap saja kamu harus berhati-hati dalam bertindak agar tidak berdampak buruk pada hubungan kalian. Bagaimana pun juga mengungkap suatu kebohongan bukan hal yang mudah, lho!