Maskara Mengering dan Menggumpal? Lakukan Ini Agar Mascara Seperti Baru Lagi!


Maskara Mengering dan Menggumpal
Sumber: Kosmetista.ru
Maskara benda kecil namun bisa membuat wanita tampil lebih cantik mempesona. Maskara tidak bisa dipisahkan dari make up, tanpa maskara, hasil riasan tidak akan sempurna dan terlihat aneh. Maskara bagaikan benda ajaib yang bisa membuat mata terlihat indah karena terlihat lebat.

Maskara akan menyulap setiap helaian bulu mata jadi lebih bervolume. Bahkan beberapa maskara ada yang formulanya bermanfaat untuk membuat bulu mata jadi lebih tebal alami. Contohnya adalah Mirabella 4 in 1 Perfecting Mascara yang bisa membuat bulu mata kamu terlihat lebih tebal alami.

Kendala yang sering ditemukan saat hendak memakai maskara adalah cairan maskara mengering dan menggumpal. Hal ini akan menyulitkan kita untuk mengaplikasikan maskara dan hasilnya pun tidak akan bagus. Jadi solusinya apa dong? Tenang! Jangan dibuang dulu maskaranya, ya! Kamu bisa membuat maskara yang telah menggumpal jadi seperti baru lagi, lho.

Cara Atasi Maskara Mengering dan Menggumpal

Cara Mudah Atasi Maskara Mengering dan Menggumpal
Sumber: Piramida-samara.ru

Mudah kok cara bikin maskara menggumpal menjadi seperti baru lagi. Siapkan setengah air panas ke dalam gelas dan masukkan maskara ke dalamnya. Biarkan terendam selama 10-15 menit dan maskara pun siap dipakai tanpa menggumpal.

Namun yang harus kamu perhatikan adalah jangan sampai airnya melewati garis antara badan dan penutup maskara. Celah ini malah bisa membuat air masuk ke dalam tabung maskara.

Mudahkan cara mengatasi maskara mengering dan menggumpal? Sayang sekali jika maskara harus dibuang padahal baru berumur 2 bulanan setelah dibuka. Tapi kamu juga harus tahu nih, sebaiknya maskara dibuang setelah berusia 3 bulan setelah dibuka dari segelnya.

Kenapa? Dikhawatirkan cairan dalam maskara terkontaminasi kuman dan bakteri yang bisa merusak bulu mata hingga area mata. Nah, udah nggak galau lagi kan gara-gara maskara yang menggumpal?