Kesal Maskara Menggumpal? Lakukan 3 Tips Agar Maskara Tidak Mengering dan Menggumpal Ini!


Sumber: m.dhgate.com
Siapa nih yang sering dibikin kesal karena maskara menggumpal di bulu mata? Hal ini terjadi karena cairan dalam tabung maskara mulai mengering dan menggumpal. Sering memakai maskara akan membuat cairannya perlahan mengering.

Menggumpalnya maskara juga akan berdampak pada bulu mata yang jadi terlihat tidak bagus. Bagaimana cara mengatasinya? Cukup dengan merendam maskara dalam air hangat. Tapi kamu juga harus tahu dong cara agar maskara tidak mengering dan menggumpal? Nah, simak tips berikut ini, ya!

1. Jangan Lupa Menutup Rapat Maskara Setelah Digunakan

Tips Agar Maskara Tidak Mengering Tutup rapat maskara
Sumber: somoyerbarta24bd.com

Efek buru-buru memakai maskara karena kepepet waktu terkadang membuat kita asal-asalan menutup maskara. Terlebih karena maskara menggunakan tutup ulir yang harus diputar beberapa kali agar tertutup sempurna. Bagi kita yang sudah telat banget nih, waktu yang hanya beberapa detik tersebut terasa lama. Pada akhirnya tutup maskara tidak tertutup rapat. Kebiasaan inilah yang menyebabkan maskara lebih cepat mengering. Udara jadi faktor utama penyebab maskara mengering lho! Jadi, mulailah untuk benar-benar menutup maskara, ya!

2. Simpan Maskara di Tempat yang Sejuk

Tips Agar Maskara Tidak Mengering Simpan Maskara di Tempat yang Sejuk
Sumber: somoyerbarta24bd.com

Agar maskara awet dan tahan lama serta tidak menggumpal, simpanlah maskara di tempat yang sejuk. Hindari untuk menyimpan maskara di tempat yang panas dan terkena panas sinar matahari langsung. Hal ini akan menyebabkan maskara cepat menggumpal dan jadi tidak awet. Jadi, simpanlah maskara di tempat yang sejuk, minimal pada suhu kamar yang tidak dimasuki cahaya matahari langsung.

3. Ubah Kebiasaan Mengocok Sikat Maskara Sebelum Digunakan


Tips Agar Maskara Tidak Mengering Mengocok Sikat Maskara
Sumber: Yandex.com

Siapa nih yang punya kebiaan mengocok atau memompa sikap maskara sebelum dipakai? Biasanya kita melakukan ini agar cairan yang melekat pada sikat bisa merata kan? ternyata kebiasaan ini salah lho! Hal ini justru membuat udara masuk ke dalam tabung. Jadinya cairan maskara jadi cepat mengering dan menggumpal deh.

Nah, itulah 3 tips agar maskara tidak mengering dan menggumpal yang bikin kita bete saat mau memakainya. Sudah tahu yang tips mudah atasi maskara yang menggumpal? Dan kamu juga harus tahu juga nih, sebaiknya ganti maskara dengan yang baru setelah maksimal 4 bulan pemakaian karena rentan mengandung bakteri yang bisa merusak bulu mata.