Review Ovale Micellar Cleansing Water Brightening for Acne Skin



Review Ovale Micellar Cleansing Water Brightening for Acne Skin
Membersihkan wajah merupakan hal yang sangat penting dilakukan setiap hari. Meski memakai riasan ataupun tidak, tetap saja wajah harus dibersihkan dari debu, minyak, dan kotoran yang menjadi penyebab utama masalah kulit.

Masalah umum yang kerap terjadi jika kita malas membersihkan wajah adalah kulit kusam dan jerawat. Jerawat tidak hanya dipicu oleh hormon, tapi juga oleh bakteri yang menempel pada kulit wajah yang pori-porinya tersumbat. 

Cara paling mudah membersihkan wajah adalah mencuci wajah dengan sabun khusus untuk wajah dengan varian yang sesuai dengan jenis dan masalah kulit. Mencuci wajah dengan facial wash atau facial foam sudah cukup dilakukan jika kita tidak memakai riasan.

Namun, mencuci wajah saja tidak cukup jika kita memakai riasan sehingga kita membutuhkan pembersih khusus untuk mengangkat semua make up di wajah tanpa bersisa. Kini banyak produk pembersih make up yang beredar di pasaran. 

Salah satunya adalah Ovale Micellar Cleansing Water. Pastinya kamu sudah tidak asing dengan brand Ovale, bukan? Brand yang dulunya terkenal dengan cleanser-nya berupa milk cleansing dan toner-nya kini juga menghadirkan micellar water yang menjawab kebutuhan para wanita yang gemar memakai riasan setiap hari.

Dan saya pun nggak ketinggalan dong, untuk mencoba micellar water dari Ovale ini. Apa yang membuat saya tertarik untuk mencoba produk ini? Kalau boleh jujur, saya tertarik karena kemasannya, lho! Entah mengapa kelihatan fresh aja, gitu! Dan yang kedua adalah karena produk ini bebas kandungan alkohol.

Review Ovale Micellar Cleansing Water Brightening for Acne Skin


Ovale Micellar Cleansing Water yang saya coba adalah varian brightening untuk jenis kulit wajah berjerawat. Sebetulnya saat membeli produk ini kulit wajah saya tidak berjerawat, hanya saja lebih gampang kena jerawat hormonal maupun jerawat akibat bakteri dari kotoran yang menumpuk (efek malas membersihkan wajah di malam hari).

Ovale Micellar Cleansing Water mengandung ekstrak teh hijau yang berperan sebagai antioksidan untuk merawat kulit yang berjerawat. Sedangkan ekstrak magnolia-nya menjadikan kulit tampak lebih cerah. Dan pastinya produk ini bebas alkohol dan bebas pewangi, ya!

Ovale Micellar Cleansing Water diklaim mampu membersihkan wajah dengan baik dari make up dan kotoran yang bisa menyumbat pori. Produk ini juga telah teruji secara dermatologis dan hypoallergenic. Micellar ini juga aman digunakan pada area mata dan bibir tanpa perlu dibilas dengan air. 

Kemasan


Yup! Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, kemasan micellar water milik Ovale ini begitu menggoda di mata saya karena terlihat segar dalam botol bening 100 ml bernuansa hijau muda pada tutup botol flip top-nya.

Isi dan Aroma


Cairan micellar water ini berwarna bening seperti air dengan aroma yang segar dan sedikit seperti wangi bunga nan lembut dan tidak menusuk hidung. Tidak ada aroma menyengat dari produk ini sehingga menurut saya aman untuk hidung yang sensitif.

Apakah Produk Ini Mampu Membersihkan Make up dengan Baik?


Menurut saya, Ovale Micellar Cleansing Water ini cukup mampu membersihkan make up dan kotoran dengan baik. Riasan saya yang terdiri dari day cream, foundation, bedak tabur, blush on, eye shadow, lipstik, dan maskara terhapus dengan baik meski membutuhkan 3 buah kapas untuk mengangkat semuanya. Kecuali untuk maskara waterproof yang masih terlihat sedikit residu. Tapi secara keseluruhan, menurut saya produk ini oke daya bersihnya.

Harga Ovale Micellar Cleansing Water


Harga Ovale Micellar Cleansing Water ini cukup terjangkau, lho. Saya membelinya hanya sekitar Rp 20.000-an dan tentunya harga ini dapat berubah sewaktu-waktu berdasarkan waktu dan tempat pembelian. Nah, apa kamu juga tertarik dengan micellar water milik Ovale ini? Yuk, buruan beli!