Review aubeau UV Lite Powdery Foundation, Banyak yang BIlang Bagus Kok

     Bicara soal bedak pasti nggak ada habisnya deh. Kita para wanita pasti nggak bisa pisah dari benda yang satu ini. Nggak percaya??  Coba aja berpergian keluar rumah atau pergi arisan atau pun sekedar hangout bareng temen nggak pake bedak, PD nggak??  Pasti nggak lah ya, kecuali para cewek tomboy ya,,  😃😃😃 hahaha

     Dengan memakai bedak kita jadi terlihat cantik, segar dan nggak kusam karena mampu menutupi sedikit  ketidaksempurnaan pada kulit wajah kita seperti bekas jerawat, flek hitam, warna kulit tidak merata dan mengurangi kilap pada wajah akibat kelebihan minyak. Selain dari itu ada juga bedak yang dapat melindungi kulit wajah dari pengaruh buruk sinar UV. 

     Kali ini saya akan membahas tentang bedak aubeau UV Lite Powdery Foundation. Dari namanya aja bisa di tebak kalau bedak ini dapat melindungi kulit wajah dari sinar UV karena mengandung tabir surya dan juga foundation yang sekaligus berfungsi sebagai alas bedak. Bedak dwiguna ini akan membuat tata rias wajah terlihat halus, bersinar dan tahan lama. Bedak ini bisa diaplikasikan menggunakan sponge basah maupun kering.

     Bedak ini tergolong langka dan kurang familiar menurut saya, karna namanya juga nggak terlalu booming seperti bedak-bedak lainnya. Bedak ini diproduksi oleh PT. Cedefindo (Bekasi) untuk PT. Candika Wastu Pramathana (KIP Jakarta).  Kebetulan saya mengenal produk aubeau ini pada zaman saya masih SMA sekitar tahun 2009 lalu,(centil amit yah saya, masih sma aja udah mikir produk perawatan wajah, bukannya mikir buat ujian akhir, hahaha 😃😃😃) waktu itu saya ditawarkan oleh seorang SPG-nya sebagai perawatan untuk kulit berminyak dan dikasih satu paketnya termasuk bedak ini. Karna waktu itu hasilnya nggak memuaskan jadi di tinggal deh. Nah kemaren ini waktu nyari bedak ditawarin lagi, katanya cocok buat kulit wajah aku yang berminyak. Alhasil tergiur lagi sama rayuan mbak-mbak penjualnya. Ah kebanyakan cerita nih saya, lanjut deh review-nya. 

My Review:

     Kemasan luarnya dari kotak kertas dengan kombinasi warna silver dan biru ke abu-abuan. Kemasan bedaknya berbentuk segiempat didalamnya terdapat kaca dan letak bedak dan sponge yang terpisah. Sponge-nya juga lumayan lembutlah. Aromanya seperti wangi bedak pada umumnya, nggak terlalu menyengat hidung. 

     Saya memilih shade no. 05 Beige, kata penjualnya ini warna yang cocok dengan kulit wajah saya. Warnanya cukup menyatu dengan warna kulit saya. Teksturnya halus dan terasa lembut saat di aplikasikan ke wajah. 

     Coverage nya lumayan menutupi noda diwajah dan cukup tahan lama menempel di wajah saya yang berminyak sekitar kurang lebih 3,5 jam. Hasilnya terlihat halus tapi pori-pori wajah saya terlihat sangat jelas. 😱 oh no. Bedaknya juga agak terasa berat bagi saya dan walaupun daya tahannya lumayan tapi masalah kilap akibat minyak diwajah saya tidak teratasi. Karna dikemasannya juga nggak dicantumkan tentang oil control-nya. Dan akhirnya saya memakai compact powder untuk mengurangi kilap di wajah.

     Setelah beberapa hari pemakaian saya tidak srekk dengan bedak ini dan akhirnya balik lagi ke brand yang biasa saya pakai.

Kelebihan :
Hasil riasan terlihat halus dan lembut.
Coverage nya medium
Lumayan lama menempel di wajah.
Mudah di baurkan ke wajah.
Menyatu dengan warna kulit.

Kekurangan :
Agak luntur jika wajah mulai berminyak dan berkeringat. 
Pori - pori terlihat dengan jelas.
Terasa agak berat diwajah.

Okey. Sekian review dan pengalaman saya dengan produk ini. Baca terus review - review saya berikutnya ya..  😘